IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

ALTTAR DATANGI DEWAN, TOLAK REVISI UU NO 13

Indonesiabicara.com TIGARAKSA— (1/8/Puluhan2019) Puluhan buruh dari 14 organisasi buruh yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Tangerang Raya (ALTTAR) mendatangi kantor DPRD Kabupaten Tangerang dalam rangka melakukan audiensi terkait dengan penolakan rencana revisi UU No 13 tahun 2003 terkait ketenagakerjaan, Kamis (1/8).

Salah satu perwakilan buruh ALTTAR Wawan mengatakan, Sikap kami dalam ALTTAR yang terdiri dari 14 organisasi buruh dengan keras menolak revisi UU No 13 tahun 2003 yang akan dilakukan oleh pemerintah. Keresahan para buruh, saat ini telah beredar informasi dan propaganda para pemodal yang akan berinvestasi yang akan merugikan buruh.

“Kami merasa resah apabila revisi UU Ketenagakerjaan harus dilakukan, dan para buruh secara tegas menolak dengan rencana revisi tersebut”, terang wawan.

Lanjutnya wawan menjelaskan, Apabila revisi dilakukan maka kesejahteraan buruh akan menjadi sulit dan kaum pekerja akan bergerak bersama untuk melakukan penolakan bersama dengan buruh se-Banten. Kami minta hasil pertemuan dengan DPRD Kabupaten Tangerang agar dapat direkomendasikan kepada Bupati Tangerang untuk dapat ditindaklanjuti.

“Kami tetap melakukan koordinasi dengan buruh di Tangerang terkait pernyataan sikap terhadap rencana revisi UU No 13 tahun 2003 yang kami nilai bahwa negara tidak hadir dalam memberikan kesejahteraan buruh”, tandas Wawan.

Selain itu Supriyadi Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang mengatakan, Hasil mediasi dengan perwakilan ALTTAR bahwa para buruh menolak dengan adanya rumor revisi UU No 13 tahun 2003 yang akan lebih mendegradasi hak-hak para buruh. DPRD Kab upaten Tangerang akan mengawal dan mendukung terkait pasal-pasal yang dinilai merugikan para buruh dan apabila tidak merugikan tidak perlu kita menolak.

“Sampai saat ini di badan legilasi DPR-RI belum ada pembahasan terkait revisi UU No 13 tahun 2003 dan dinilai masih hanya sekedar isu atau opini sepihak”, ujar Supriyadi. (Dwi)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 12 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.