IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Aliansi Wartawan NTB: Penegakkan Hukum Jaminan Keselamatan Wartawan

Aksi solidaritas Aliansi Wartawan NTB meminta Kepolisian mengusut tuntas kasus penyerangan Kantor Redaksi beritapalu.com yang juga merupakan Kantor AJI Palu.

IndonesiaBicara-Mataram, (31/12/10). Kantor redaksi beritapalu.com yang juga merangkap sebagai kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palu beberapa waktu yang lalu diserang oleh sekelompok orang yang tergabung dalam Front Pemuda Kaili. Penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok pemuda tersebut dikecam oleh puluhan wartawan dari Aliansi Wartawan NTB.

Di depan Polda NTB, puluhan wartawan ini berunjuk rasa dan melakukan aksi teatrikal yang menggambarkan pembungkaman kebebasan pers. Aliansi Wartawan NTB mengutuk keras segala aksi premanisme dan tindakan-tindakan teror yang mengancam kebebasan pers.

Adanya kepastian dan penegakkan hukum yang tegas tentunya akan memberikan perlindungan kepada para wartawan saat menjalankan tugas-tugasnya. Untuk itu Aliansi Wartawan NTB meminta pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas kasus penyerangan atas Kantor beritapalu.com dan Kantor AJI Palu.

Aliansi Wartawan NTB juga menghimbau kalangan wartawan dan masyarakat untuk sama-sama melakukan perlawanan terhadap aksi premanisme yang mengancam kebebasan pers dan mengingatkan kepada seluruh wartawan agar tidak terpengaruh atas aksi premanisme tersebut. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.