IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Aliansi SB/SP Kabupaten Tangerang Aksi Menjelang May Day

IndonesiaBicara.com-Cikupa, (20/04/12). Aliansi serikat buruh dan pekerja Kabupaten Tangerang melakukan pemanasan menjelang peringatan Hari Buruh Internasional/ May Day di seluruh wilayah kawasan industri yang ada di Kabupaten Tangerang dengan membagikan selebaran ajakan aksi bersama pada tanggal 01 Mei 2012.

Pimpinan aksi buruh Koswara kepada Indonesiabicara.com mengatakan,  Aliansi buruh Kabupaten Tangerang menolak dengan adanya pemerintahan yang berbasis Kapitalisme, Neoliberalisme dan Imperialisme yang dinilai sudah tidak berpihak kepada kaum kecil seperti buruh, ujarnya.

“Dalam memperingati Hari Buruh Internasional/ May Day maka aliansi buruh Kabupaten Tangerang melakukan aksi pemanasan menjelang May Day pada tanggal 01 May 2012”.

Tambah Koswara, kondisi yang dialami oleh kaum buruh di Indonesia semakin hari semakin memprihatinkan dengan mendapatkan upah yang dinilai masih sangat kurang dengan taraf kehidupan.  Dengan masih adanya sistem kerja kontrak dan outsourcing sampai pemberangusan serikat adalah persoalan-persoalan yang terus dihadapi para kaum buruh di dalam dunia kerja, tegasnya.

Dalam aksinya para Aliansi Serikat Buruh Kabupaten Tangerang  dalam menyambut peringatan May Day membuat beberapa tuntutan antara lain Laksanakan pengawasan pelaksanaan UMK-UMSK oleh pengusaha-pengusaha di Kab.Tangerang, Hapuskan sistem kerja kontrak dan Outsourching. Tolak rencana kenaikan BBM. Tolak pelaksanaan BPJS, Tolak politik upah murah dan pemotongan pajak penghasilan pekerja/buruh, jadikan 1 Mei sebagai Hari Libur Nasional dan jadikan “Marsinah” sebagai pahlawan buruh Indonesia. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.