IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Aliansi Buruh Tangerang Membuka Posko Aspirasi

IndonesiaBicara.com-Cikupa, (02/02/12).Serikat Buruh dan pekerja Tangerang segera membuka posko advokasi di berbagai perusahaan di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Posko tersebut dibuka guna mengawal penerapan Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten terkait revisi kenaikan upah minimum Kabupaten (UMK) dan Upah Minimum Sektoral (UMS)tahun 2012 yang harus segera dilaksanakan oleh semua pengusaha.

“Posko ini sengaja kami buat untuk membantu para aspirasi buruh yang tidak mendapatkan haknya sesuai dengan UMK yang baru sesuai dengan SK Gubernur tersebut,” ujar Ketua Umum Federasi Serikat Buruh Karya Utama/FSBKU, Koswara, Kamis (02/02).

Menurut Koswara kepada IndonesiaBicara.com, posko pengaduan buruh itu juga dibuka sebagai salah satu bentuk kekhawatiran terhadap adanya salah poin yang “mandul” dalam kesepakatan antara buruh dan Apindo yang dijembatani oleh Kemenaker, Rabu (01/02).

Menurut Koswara, salah satu poin dalam kesepakatan yang ditolak buruh adalah, bahwa Gubernur Banten akan memudahkan proses penangguhan perusahaan yang tidak sanggup membayar upah minimum sebagaimana ditentukan di Surat Keputusan Gubernur mengenai revisi atas upah minimum sebelumnya.

“Kami akan tetap kawal agar buruh di Kota Tangerang dan Kota Tangsel tetap mendapatkan hak UMK sebesar 1.529.150. Dan, buruh di kabupaten sebesar Rp. 1.527.150,” ujar Koswara.

Dikatakan Koswara, pihaknya akan memberikan advokasi kepada setiap buruh yang tidak mendapatkan haknya. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.