IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Al-Jazeera: Noordin M. Top Berhasil Ditangkap Di Jateng

noordinIndonesiaBicara.com–Jakarta (7/8). Buronan teroris yang paling dicari saat ini, Noordin M. Top dikabarkan tertangkap. Noordin ditengarai terlibat dalam pengeboman di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton. Demikian berita yang dilansir Al Jazeera.net, Jumat (7/8/2009), mengatakan, Noordin telah ditahan.

Namun, berita ini belum tentu benar. Pihak Kepolisian belum bisa dimintai konfirmasi.

Noordin M. Top dikaitkan dengan ledakan di JW Marriott dan Ritz-Carlton menewaskan 9 orang dan 53 lainnya terluka dan ledakan bom yang terjadi di Indonesia sejak Bom Bali I tahun 2002 yang lalu.

Noordin M. Top dikabarkan tertangkap polisi di Jawa Tengah. Namun, belum diketahui apakah penangkapan Noordin terkait dengan penggerebekan di Temanggung, Jateng.

“Polisi masih menyangkal mereka menangkap Nordin di Jawa Tengah,” kata koresponden Al-Jazeera seperti dikutip dari Al Jazeera.net, Jumat (7/8/2009).

“Namun sumber yang sangat dipercaya menyebutkan mereka menangkap laki-laki yang mirip Noordin M. Top,” kata dia.

Wakadiv Humas Mabes Polri Sulistyo Ishak menyatakan belum mengetahui perihal tertangkapnya Noordin.

“Belum ada info tentang hal tersebut,” jelasnya.

Noordin adalah anggota kunci dari Jemaah Islamiyah (JI), Jaringan Al-Qaeda yang ingin mendirikan negara Islam di Asia Tenggara. Namun, grup yang dipimpin Noordin bercerai dari JI setelah dituduh menjadikan masyarakat sipil sebagai target. (detik.com)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.