IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Aksi Unjuk Rasa KPW-PRD Sulsel Dalam Rangka Menggelorakan Kembali Revolusi Agustus 1945

IndonesiaBicara-Makassar, (16/08/11). Aksi Unjuk Rasa Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik (KPW-PRD Sulsel) yang dipimpin oleh Babra Kamal berlangsung di Fly Over, Jl Urip Sumoharjo, Makassar. Aksi yang digelar kali ini membawa tuntutan agar para pemimpin bangsa Indonesia untuk tidak hanya mengumbar janji belaka atas proses mensejahterakan seluruh rakyat dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Aksi ini juga mengajak agar masyarakat Indonesia tahu bahwa sampai saat ini Indonesia belum pernah merasakan arti dan makna kemerdekaan yang sejati. Oleh karena itu  PRD Sulsel menggelorakan kembali semangat dan cita-cita luhur Proklamasi 1945, Pancasila dan UUD NKRI 1945 dengan solusi Gerakan Pasal 33. Yaitu untuk mengembalikan bumi, air, udara dan Kekayaan alam yang terkandung di dalamnya untuk kemakmuran rakyat.

Para pengunjuk rasa juga menyuarakan penolakan segala bentuk UU Pro Neoliberal seperti UU Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), UU Minerba, UU Migas dan sebagainya. Selain itu Pemerintah juga diminta untuk melakukan negosiasi ulang atas seluruh kontrak karya pertambangan yang merugikan Negara, menghapus utang luar negeri, mewujudkan pendidikan gratis, ilmiah dan demokratis, kesehatan murah, massal dan berkualitas, serta membangun industri di setiap Kabupaten. (ra)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.