IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Aksi Menolak Kedatangan Obama

IndonesiaBicara-Kendari, (12/03/10). Puluhan massa yang mengatasnamakan Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Wilayah Sulawesi Tenggara, Jumat (12/03) menggelar aksi di DPRD Prov. Sultra. Dalam aksi tersebut, mereka menolak kedatangan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia.

Menurut mereka, Presiden Negara Penjajah Barack Obama pada tanggal 20-22 Maret 2010 akan berkunjung ke Negeri ini, ibarat bos besar yang ingin memastikan ladang miliknya aman untuk dikuras. Serta memastikan sang penguasa ladang tetap setia menjaga kepentingan-kepentingan Amerika. Penguasa ladang itu adalah Presiden Indonesia.

Eko Irwanto dalam orasinya menyatakan, siapa yang tidak kenal Amerika? Negara penjajah yang sudah menguras kekayaan alam Indonesia habis-habisan. Negara pembunuh yang paling banyak membantai manusia tanpa ampun. Negara setan yang paling banyak mendatangkan bencana kemanusian dimuka bumi. Negara arogan paling sadis dan tidak mengenal belas kasih. Jika ada Negara yang paling menakutkan saat ini adalah Amerika! Jika ada Negara yang paling banyak mendatangkan kerusakan saat ini adalah Amerika! Jika ada Negara yang paling banyak menebar terror saat ini adalah Amerika! Jika ada Negara yang patut menjadi musuh umat manusia saat ini adalah Amerika!

Eko Irwanto mengatakan juga keheranannya mengapa Indonesia masih saja berteman dengan Negara macam itu. Kenapa pula kedatangan pemimpinnya ke Negeri ini malah dihormati dan dimuliakan. Kemuliaan macam apa yang dimiliki oleh Amerika yang setiap saat bisa mencabut nyawa siapa saja bahkan sekalipun nyawa anda yang saat ini berencana menyambutnya?

Oleh karena itu, Eko menyatakan,” Sungguh, tidak ada bedanya antara Bush dan Obama. Keduanya sama-sama pemimpin Negara yang menjalankan Ideologi Setan Kapitalisme, yang memiliki sifat menjajah, merampas, mengeruk, mengeksploitasi, merusak, dan semua keburukan. Bahkan keduanya sama-sama doyan perang. Ini terbukti dari tidak satupun kebijakan perang yang dirintis Bush dirubah apalagi dihentikan oleh Obama. Tangan keduanya berlumuran darah kaum Muslim.

Kedatangan pemimpin Negara penjajah itu tidak layak disambut apalagi dimuliakan. Terlebih lagi, kedatangan Obama dipastikan akan semakin mengokohkan penjajah ekonomi dan juga mengokohkan sistem kapitalis sekuler yang telah nyata terjadi menjadi sumber problematika di Indonesia. Jika ada yang dengan senang hati menyambut penjajah maka tidak bisa ditafsirkan lain kecuali yang menyambut adalah antek penjajah itu. Oleh karena itu, menurut Eko, pihaknya menyerukan juga kepada umat Islam untuk tegas menolak kedatangan Obama si Presiden penjajah. Kepada semua komponen masyarakat utnuk tidak terpengaruh dengan tipu daya Amerika dan SBY dengan ungkapan-ungkapan kerjasama “berdiri sama tinggi duduk sama rendah”.

“Tidak kurang sejarah mengajarkan betapa setiap kerjasama dengan Amerika berakhir dengan kerugian, Amerika tidak menjalin kerjasama dengan Negara lain kecuali untuk kepentingannya sendiri. Hendaknya kepada seluruh komponen masyarakat untuk memberikan loyalitas hanya kepada perjuangan penegakkan Islam secara kaffah. Sebab, hanya system Islam yang diterapkan secara sempurna dalam bingkai Negara Khilafah saja yang mampu memberikan jaminan rahmat, kemakmuran, kedamaian, keadilan dan wibawa sebagai sebuah Negara”, kata Eko.

Dalam aksi tersebut mereka membawa spanduk, “Tolak Obama Pemimpin Negara Penjajah”, “Tolak Obama : Musuh Umat Islam”, “Tolak Obama Pembunuh Umat Islam”, Tolak Obama Kick Obama”. Aksi juga sempat melemparkan foto Obama dengan sandal, sepatu dan merobek Foto Obama..

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sultra dari Fraksi PKS Drs H Abu Bakar Lagu yang menerima puluhan mahasiswa tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan menyampaikan aspirasi para pengunjuk rasa ini kepada Presiden RI, Menteri Dalam Negeri, Menteri Luar Negeri, dan DPR RI untuk ditindaklanjuti terkait penolakan Presiden AS datang ke Indonesia.

Setelah mendapat tanggapan dari Abu Bakar, pihak BKLDK, bergeser ke lokasi lain dan langsung membubarkan diri dengan tertib. (*)

1 komentar untukAksi Menolak Kedatangan Obama

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.