IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Aksi Bakar Warnai Demo Mahasiswa Muhammadiyah Mataram

Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus melakukan aksi unjukrasa di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Mataram.

IndonesiaBicara.com–Mataram, (18/05/11). Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus (AMPIK), kembali melakukan aksi unjukrasa di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Mataram, Rabu pagi.

Kali ini puluhan mahasiswa yang tergabung dalam AMPIK berasal dari beberapa element organisasi mahasiswa seperti HMPS Sejarah, Matematika, Fisika, BEM FKIP dan BEM UMM, DPM dan UKM mengelar aksi didepan Gedung Rektorat.

Aksi kali ini masih mengangkat isu yang sama yaitu menuntut segera diakreditasinya prodi (program studi) yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan (FKIP UMM).

Zulkipli sebagai koordintor aksi dalam orasinya mengatakan bahwa mahasiswa menuntut agar segera dilakukan akreditasi bagi prodi yang belum terakreditasi sebelum tahun 2012 mendatang.

“ Di Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan masih ada prodi yang belum terakreditasi, prodi sejarah, matematika dan fisika”, ucapnya.

Para mahasiswa menuntut agar pengakreditasian prodi FKIP minimal akreditasi B, namun jika belum bisa diakreditasi para mahasiswa juga meminta jaminan dari pihak universitas. Berdasarkan UU No 2 Tahun 1989 yang kemudian diperbaharui dengan UU No 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang menjelaskan proses akreditasi harus dipersiapkan oleh perguruan tinggi.

“Dikti mempertegasnya dengan surat edaran 2010 bahwa setiap program studi yang belum terakreditasi besar kemungkinan akan dibubarkan, sedangkan untuk akreditasi C tidak diberlakukan lagi”, paparnya.

Pada kesempatan tersebut para mahasiswa juga melakukan aksi bakar keranda di depan kantor rektorat sebagai bentuk kekecewaan mereka dan simbol matinya keadilan atas belum terakreditasinya 3 program studi ditempat mereka yaitu sejarah, fisika dan matematika. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.