IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Acara Buka Puasa Bersama Gubernur Sumsel dan Tokoh-tokoh Muhamadiyah di RS Muhamadiyah Plaju

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin memberikan kata sambutan saat menghadiri acara buka puasa bersama di RS Muhammadiyah Plaju - Palembang.

IndonesiaBicara-Palembang, (21/8/11). Bertempat di Musholla RS Muhamadiyah Plaju, Palembang, (20/08) diselenggarakan acara buka puasa bersama Gubernur Sumatera Selatan dengan tokoh-tokoh Muhamadiyah se-Sumatera Selatan.

Acara dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Nurdin, Ketua Muhamadiyah Wilayah Sumsel H Romli, Ketua Pemuda Muhamadiyah Sumasel Junaedi, Direktur RS Muhamadiyah Palembang Yudi Fadilah,  para pengurus Pemuda Muhamadiyah Sumsel, karyawan dan karyawati RS Muhamadiyah Palembang dan diikuti sekitar 50 orang anak yatim dari pesantren Ar-Rahman dan pesantren Humairah.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Sumatera Selatan H Romli dalam tausiahnya mengatakan berbuat baik di Bulan Suci Ramadhan tidak perlu mengeluarkan uang banyak, caranya bisa dengan mengucapkan salam, memberi makan anak yatim, dan menyambung silaturrahim, oleh karena suasana Ramadhanlah yang dapat mendorong kita serta mengevaluasi diri kita untuk senantiasa mengerjakan kebaikan.

Menyambung sambutan dari H Romli, Direktur RS Muhamadiyah Yudi Fadilah menyatakan RS Muhamadiyah saat ini sudah sangat berkembang pesat, baik dari segi fasilitas maupun pelayanannya. Saat ini RS Muhamadiyah  merupakan rumah sakit swasta nomor satu di Sumatera Selatan, dan dari dukungan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), RS Muhamadiyah merupakan Rumah Sakit Swasta yang terbaik di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sumatera Selatan H Alex Nurdin berjanji dalam waktu dekat akan menjadikan RS Muhamadiyah Palembang menjadi Rumah Sakit Internasional. Untuk pengembangan Rumah Sakit, RS Muhamadiyah menjadi prioritas utama dibandingkan RS Siti Khadijah karena banyak terdapat pasien yang berasal dari keluarga miskin. Untuk itu dalam waktu dekat juga akan diadakan study-banding ke RS Muhamadiyah Malang untuk mencari tolak ukur untuk mengembangkan RS Muhammadiyah Palembang.

Setelah selesai melakukan acara buka puasa bersama, H Alex Nurdin dan tokoh-tokoh Muhamadiyah Sumatera Selatan selanjutnya menyempatkan diri mengunjungi beberapa pasien yang sedang dirawat di RS Muhamadiyah Palembang. (GS)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.