IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

435 Guru Karangasem Dimutasi

IndonesiaBicara.com-Amlapura, (24/01/2012). Memasuki pertengahan Januari 2012, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem melakukan mutasi terhadap 435 guru. Kabag Humas Pemkab Karangasem Gede Waskita Sutadewa, Selasa (24/01) mengatakan mutasi ini dilakukan berdasarkan SK Bupati Karangasem 820/001/BKD, tertanggal 12 Januari lalu.

Dalam SK tersebut jumlah guru yang dimutasi sebanyak 435 terbagi menjadi 78 guru TK, 263 guru SD, 52 guru SMP, 42 guru SMA dan SMK. Selain itu sejumlah Kepala Sekolah dikatakan juga mengalami pergeseran pada periode ini.

Waskita menambahkan pergeseran dilakukan untuk mengatasi kesenjangan pengajar antara satu daerah dengan daerah lainnya. Seperti yang pernah dikatakan Kadisdikpora beberapa waktu lalu mutasi dilakukan dengan penempatan guru lebih banyak didaerah terpencil. Sebelumnya penempatan guru menurutnya kurang tepat, karena banyak guru numpuk di daerah kecamatan Kubu.

Mutasi kali ini menurutnya lebih merata di daerah–daerah terpencil di Karangasem, dengan harapan siswa–siswa didaerah terpencil juga cepat terangkat dan tidak selalu tertinggal.

Selain memeratakan tenaga pengajar, mutasi juga sebagai penyegaran bagi guru–guru agar tidak bosan terus-terusan mengajar hanya di satu sekolah. Selain itu juga menambah wawasan bagi guru–guru agar lebih kaya pengalaman mengajar. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.