IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

41 Imigran Asal Iran Tertangkap di NTB

Kasi Wasdakim Imigrasi Mataram, Dorhan, SH. (/ist)

IndonesiaBicara-Mataram, (03/01/11). Saat ini keberadaan 41 orang WNA asal Iran yang tertangkap di Kabupaten Sumbawa masih dalam pengawasan pihak Imigrasi Mataram. Sejak 31 Desember 2010, WNA asal Iran tersebut diinapkan di Hotel Wisata Ampenan sampai dengan selesainya penyidikan yang dilakukan oleh Polda NTB. Menurut pejabat di jajaran Imigrasi Mataram, Dorhan, para WNA tersebut akan dideportasi ke negara asalnya.

Selama berada dipenampungan, selain ditanggung oleh Imigrasi Mataram, biaya makanan dan penginapan juga ditanggung oleh IOM (International Organization of Migration). Saat ini pihak Imigrasi Mataram terus melakukan koordinasi dengan pihak Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang terkait dengan masa berlaku tiket untuk 41 orang WNA tersebut.

Sementara itu, juru bicara Polda NTB, Sukarman Husein menjelaskan bahwa persoalan para imigran ini sepenuhnya berada di bawah kekuasaan Dit Reskrim Polda NTB. Para imigran tersebut, lanjut Sukarman, berangkat dengan menumpang perahu kayu dengan nahkoda dan ABK asal Flores. Sebelum mencapai tujuan, mesin kapal mati di wilayah sebelah Utara Pulau Lombok dan kapal kemudian terdampar di Pantai Poto Pedu, Kabupaten Sumbawa.

Sukarman juga mengkonfirmasi bahwa para imigran tersebut telah diserahkan ke pihak Imigrasi Mataram, sedangkan nahkoda dan ABK kapal masih dalam pemeriksaan Dit Reskrim Polda NTB. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.