IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

32 SK Tenaga Kontrak Dipertanyakan

IndonesiaBicara-Lombok Utara, (19/05/10). Setelah beberapa waktu lalu pernah ditemukan adanya SK tenaga honorer sebanyak 146 orang, Komisi I DPRD Kabupaten Lombok Utara (KLU) kembali menemukan adanya SK perpanjangan tenaga kontrak sebanyak 32 orang. Pertanyaan muncul karena status 32 orang tersebut tidak jelas apakah sudah pernah mengabdi di KLU atau belum.

Ketua Komisi I DPRD KLU Ardianto, SH menjelaskan jika pihaknya menemukan adanya perpanjangan kontrak terhadap 32 tenaga kerja yang sebelumnya tidak jelas statusnya.

“Apakah tenaga kerja tersebut sebelumnya memang sudah mengabdi atau belum,” tanyanya.

Pasalnya ada beberapa dari mereka ada yang sudah tidak bekerja lagi di Pemda Lombok Barat sejak tahun 2000. Namun ketika KLU terbentuk, entah bagaimana pada tahun 2008 beberapa dari mereka bisa masuk didalam SKPD KLU.

SK perpanjangan kontrak ini sebenarnya tidak berselang lama dengan SK pelantikan 146 tenaga honor daerah yang sebelumnya dipertanyakan karena ditandatangani oleh Sekda terdahulu.

“Namun karena penjelasan Bupati bahwa SK tersebut sah dan sesuai dengan kebutuhan SKPD, pihaknya tidak mempermasalahkan,” ujarnya.

Dengan adanya temuan ini pihaknya berharap ada penjelasan dari pihak terkait dalam hal ini eksekutif. Dan yang disayangkan SK ini terkesan mengesampingkan peran Baperjakat sebagai instansi yang mengatur penempatan tenaga kerja di lingkungan Pemda.

“Di waktu mendatang diharapkan ada koordinasi lebih baik terkait informasi antara legislatif dan eksekutif,” pungkasnya. (pul)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.