IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

ULAMA HIMBAU MASYARAKAT JANGAN MUDAH PERCAYA HOAX MENJELANG PEMILU

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (6/4/2019) Antisipasi beredarnya informasi hoax menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019, tidak lepas dari adanya peran serta ulama dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan informasi hoax yang beredar.

Sekretaris MUI Kabupaten Tangerang KH. Nur’alam menjelaskan, menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang, MUI Kabupaten Tangerang telah berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Tangerang dalam menciptakan pelaksanaan Pemilu yang jujur, adil dan bermartabat di Kabupaten Tangerang.

“Ulama bersama Bawaslu akan melakukan pengawasan Pemilu, tindak, amankan dan menegakan keadilan”, jelas Nur’alam.

Tambahnya, Koordinasi yang dilakukan kepada Bawaslu dan KPU Kabupaten Tangerang sebagai bentuk mewujudkan Pileg dan Pilpres yang bermartabat. Pendidikan politik kepada masyarakat serta memberikan pemahaman untuk menghindari politik uang, SARA, serta ujaran kebencian dalam Pileg dan Pilpres 17 April mendatang.

“MUI dan Bawaslu telah sepakat dalam MoU untuk menyampaikan seruan kepada pengurus MUI tingkat Kecamatan bersama masyarakat mengawal Pemilu 2019 yang jujur, adil, aman, damai dan bermartabat”, tandas Nur’alam. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 11 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.