IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

16.047 KTP DIMUSNAHKAN DISDUKCAPIL KABUPATEN TANGERANG

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (19/12/2018) Melanjuti petunjuk Kemendagri terkait pemusnahan e-KTP invalid, Disdukcapil Kabupaten Tangerang bersama dengan Sekda Kabupaten Tangerang Rudi Maisyal Rasyid memusnakan sebanyak 16.047 keping KTP yang telah dinyatakan invalid di kantor Disdukcapil, Rabu (19/12).

“Kita memusnahkan sebanyak 16.047 KTP invalid yang diterima sejak 2013-2018 sesuai petunjuk dari Kemendagri”, terang Rudi.

Lanjutnya Rudi mengatakan, Kebijakan pemusnahan KTP merupakan langsung dari Kemendagri yang ditujukan kepada Bupati Tangerang, agar dimusnahkan dan tidak digunakan lagi.

“KTP yang dimusnahkan antara lain seperti KTP kesalahan nama, KTP perpindahan dan salah cetak yang berasal dari 29 Kecamatan dan dari luar daerah yang pindah ke Kabupaten Tangerang”, jelasnya.

Selain itu Kadisdukcapil Kabupaten Tangerang Safrudin mengatakan, Pemusnahan ini dalam rangka melakukan tertib administrasi dan dalam rangka mengantisipasi terjadinya pelanggaran menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

“Mendagri mengintrusikan kegiatan pemusnahan harus terus dilanjutkan, dan setiap tahun sekitar 3000-4000 KTP yang rusak dan pindah ditemukan oleh Disdukcapil Kabupaten Tangerang”, tandas Safrudin. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 7 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.