IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PT. Aetra Jalin Kerjasama Dengan PDAM Tirta Kertaraharja

IndonesiaBicara.com-BALARAJA, (21/04/14). Operator penyedia air bersih PT Aetra Air Tangerang (AAT), meresmikan kerjasama strategis dengan PDAM Tirta Kertaraharja (TKR) Kabupaten Tangerang untuk membantu pendistribusian air bersih pelanggan PDAM TKR di wilayah Balaraja. Kerjasama ini menjadi penanda dukungan AAT terhadap instansi sejenis dalam mencapai target Milenium Development Goals (MDGS) 2015.

Dalam kerjasama ini AAT akan mensuplai air curah (bulk water) ke PDAM TKR dengan kapasitas 25-50 liter per detik melalui reservoir PDAM TKR di Balaraja Timur.

“Kerjasama ini merupakan komitmen PT Aetra Air Tangerang sebagai operator penyedia air bersih berwawasan lingkungan untuk bersinergi dalam mencapai target MDGS 2015 yang sudah dicanangkan oleh Bupati Tangerang agar pada 4 tahun kedepan mampu melayani 40% kebutuhan air bersih masyarakat di Kabupaten Tangerang,” kata Direktur Utama PT Aetra Air Tangerang, Abdulbar M. Mansoer.

Lebih lanjut, Abdulbar menjelaskan bahwa kerjasama untuk 15 tahun ini menelan investasi AAT sebesar Rp 1,2 miliar untuk penanaman dan crossing pipa AAT ke reservoir PDAM TKR di Balaraja Timur.

Instalasi Pengolahan Air (IPA) AAT Sepatan yang mengambil air baku dari sungai Cisadane menerapkan teknologi Backwash Recycling Process yang akan menghemat penggunaan air baku hingga 5%. Dengan berbagai teknologi yang tertanam, IPA Sepatan telah berhasil mencapai kualitas dan efisiensi tinggi tanpa mengorbankan kelestarian lingkungan.

Produksi air bersih AAT yang saat ini berkapasitas 900 liter per detik merupakan air bersih yang sudah memenuhi standar PERMENKES NOMOR 492/MENKES/PER/IV/2010 dan WHO sehingga layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

“Pemanfaatan teknologi tinggi yang ramah lingkungan, serta instalasi pipa yang memenuhi persyaratan food grade adalah wujud komitmen Aetra Air Tangerang yang merupakan bagian dari komunitas Tangerang yang turut berperan aktif dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat,” tutup Abdulbar. (Rls/Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.