IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

11 Pemain Terbaik Seri A 2008-2009

IndonesiaBicara-Bandung, 18 Juni 2009. Kompetisi Sepakbola Seri A Itali telah berakhir, beberapa pengamat sepakbola telah memilih pemain terbaik untuk masing-masing posisi. Inilah salah satunya, 11 Pemain Terbaik Seri A 2008-2009:

Kiper:
Julio Cesar (Inter Milan)

01

Inilah kiper terbaik di Italia dan kiper nomor dua di duni setelah Iker Casillas (Real Madrid/Spanyol). Kiper pilihan pertama pelatih Inter Milan dan tim nasional Brazil.

Bek:
Maicon (Inter Milan)

02

Maicon Douglas Sisenando tidak diragukan lagi sebagai bek kanan terbaik di dunia dan mempunyai andil besar menjaga pertahanan dan membantu serangan Inter Milan untuk merengkuh Scudetto beberapa kali.

Alessandro Gamberini (Fiorentina)

03

Bek tengah dengan julukan “Super Gambero” membantu Fiorentina untuk tetap menjadi salah satu tim peringkat atas di Seri A dan memiliki pertahanan terbaik nomor 4.

Giorgio Chiellini (Juventus)

04

Salah satu bek tengah terbaik di Italia. Masih berusia 24 tahun dan menjadi bek masa depan bagi timnas Italia. Di musim 2008-2009 membantu Juventus untuk menjadi tim dengan pertahanan terbaik nomor 2.

Domenico Criscito (Genoa)

05

Bek muda dan memiliki bakat terbaik. Dipinjam dari Juventus dan membantu Genoa untuk mencapai posisi ke-5 di musim 2008-2009.

Gelandang Bertahan:
Felipe Melo (Fiorentina)

06

Mempunyai tekel keras, kerapkali melakukan pelanggaran ialah ciri khas gelandang asal Brazil ini. Dipercaya oleh pelatih Fiorentina Cesare Prandelli untuk menjaga lini tengah Fiorentina. Pemegang jumlah kartu merah terbanyak dan masuk 10 besar dalam perolehan kartu kuning.

Esteban Cambiasso (Inter Milan)

07

Gelandang bertahan yang selalu tampil dalam line-up Inter Milan di musim 2008-2009. Kerapkali mencetak gol dan menjadi kontributor utama lini tengah Inter Milan.

Gelandang Serang:
Kaká (AC Milan)

08

Pemain baru Real Madrid ini merupakan mesin gol AC Milan. Sangat berpengaruh dan berperan penting sehingga AC Milan kembali ke Liga Champion.

Gaetano D’Agostino (Udinese)

09

Pl;aymaker Udinese ini merupakan gelandang serang yang subur dan berperan penting sehingga Udinese bisa mendapatkan peringkat yang baik di akhir musim 2008-2009.

Penyerang:
Marco Di Vaio (Bologna)

10

Pemain yang berpengalaman dan mencetak 24 gol di musim 2008-2009. Menyelamatkan Bologna untuk tidak terlempar ke Seri B.

Diego Milito (Genoa)

11

Dikenal dengan julukan El Principe dan mencetak gol sama dengan Marco Di Vaio. Musim depan akan bergabung dengan Inter Milan.

Pelatih:
Gian Piero Gasperini (Genoa)

00

Selama dua musim Genoa berada di Seri B, semenjak ditangani olehnya Genoa berhasil masuk 5 besar dan berkesempatan untuk tampil di kompetisi Eropa. Mendapatkan banyak pujian, bekas gelandang Juventus ini berhasil menerapkan pola permainan menyerang untuk kesuksesan Genoa di musim 2008-2009.

Cadangan:
Kiper: Gigi Buffon (Juventus)
Bek: Paolo Maldini (AC Milan) & Javier Zanetti (Inter Milan)
Gelandang: Michele Fini (Cagliari) & Simone Vergassola (Siena)
Penyerang: Zlatan Ibrahimovic (Inter Milan) & Alberto Gilardino (Fiorentina)

(dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.