IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

100.000 Tanda Tangan Untuk Divestasi Saham PT Newmont Nusa Tenggara

IndonesiaBicara-Mataram, (11/01/11). Divestasi saham atas PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) hingga saat ini tetap mendapatkan perhatian dari masyarakat. Humas Gerakan Masyarakat NTB, Bambang Mei saat melakukan konferensi pers di Rumah Makan Yugisah Mataram menyampaikan bahwa pihaknya akan terus menyelenggarakan kampanye, seminar dan dialog agar masyarakat NTB mengetahui dan ikut mendukung Pemprop NTB untuk memperoleh jatah 7 persen saham PT NNT.

Perwakilan Walhi NTB, Rahman Hudin yang juga hadir di dalam konferensi pers menyatakan inilah saat yang tepat untuk memberikan perubahan kesejahteraan masyarakat jika saham 7 persen tersebut dimiliki oleh oleh Pemprop NTB. Walhi NTB akan mendukung Gerakan Masyarakat NTB untuk memperjuangkan divestasi saham PT NNT.

Tokoh Pemuda Lombok Tengah, M Fihiruddin menyatakan pihaknya akan melakukan aksi penandatanganan spanduk putih sepanjang 1 Kilometer yang dibagi-bagi menjadi 250 meter ke 4 wilayah di Propinsi NTB, yaitu Kab. Sumbawa, Kab. Sumbawa Barat, Kab. Lombok Timur serta Kota Mataram dan secara serentak akan dilaksanakan pada 13 Januari 2010. Aksi 100.000 tandatangan ini untuk “Mendukung Pemerintah Propinsi NTB“ dan akan dilakukan secara bertahap di pusat-pusat keramaian di wilayah masing-masing, tempat ibadah, dan tempat-tempat kegiatan belajar mengajar (kampus dan sekolah). Aksi ini diharapkan mampu menarik perhatian masyarakat agar mendukung Gerakan Masyarakat NTB terkait kepemilikan 7 persen saham PT NNT oleh Pemprov NTB.

Dukungan untuk Gerakan Masyarakat NTB juga datang LPSN dan HNSI Cab. Lotim,  Amin Abdulah yang merupakan fungsionaris LPSN dan HNSI Cab. Lotim mendukung Gerakan Masyarakat NTB. Menurutnya melalui divestasi, pemerintah daerah nantinya diharapkan dapat ikut membantu menyelesaikan permasalahan yang sering dihadapi oleh nelayan yang berada dipesisir PT NNT, dimana PT NNT kerap membuang limbah ke laut yang mengakibatkan banyak ikan-ikan yang mati. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.